Japan Dare to Dream – and Dream Big. INDONESIA?

Senin, 06 Agustus 2012

Berbagi Artikel :

Berbicara tentang mimpi, negara ini memang jagonya. Masih ingatkah Anda akan cerita komik Pesepakbola dari Jepang yang bermimpi bermain di eropa dan memenangi Piala Dunia? Yups, dialahCaptain Tsubasa. Komik ini beredar tahun 1981 dan menjadi panutan bagi pesepakbola muda Jepang dalam menggapai mimpinya.

Tahukah Anda, pada tahun 2011 ini pemain Jepang sudah bermain di Kompetisi Eropa dan ada beberapa di klub-klub besar Eropa, seperti Nagatomo di Inter, Honda di CSKA Moskwa. Lalu, mimpi apalagi yang diapungkan oleh Asosiasi Sepakbola Jepang? Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) telah berjanji untuk berada di peringkat 10 besar dunia ranking FIFA tahun 2015 dan memenangkan Piala Dunia pada tahun 2050.

“Kamu pikir kita adalah pemimpi dan akan tertawa sekarang, tetapi kami akan membuat mimpi ini menjadi kenyataan,” kata seorang Tashima (Direktur Teknis dari JFA). “Moto kami adalah sederhana. Kami tidak pernah menyerah. Kami ingin melihat Jepang membuat kemajuan dan menuju ke puncak suatu hari,” kata Tashima. “Kami siap untuk belajar dan tumbuh menjadi kuat. Anda tidak dapat memiliki tim nasional yang kuat tanpa akar rumput yang baik, ” kata Tashima.

JFA memiliki 559 pusat keunggulan di seluruh Jepang dan 48.774 pelatih bekerja untuk menggapai misi Piala Dunia. Untuk mencapai mimpinya itu, JFA melakukan pembinaan usia dini U-15 dan diatasnya. Mereka juga menjalani pelatihan di Italia, Brazil dan beberapa negara Eropa. Selain itu mereka mendirikan “Technical House“, sebuah komite yang melihat cara dan sarana untuk memperbaiki kelemahan mereka. Tahun 2011 ini Jepang berada di peringkat 19 dunia dan peringkat 1 asia. Indonesia sekarang berada di peringkat 143 dunia dan Bisakah Indonesia Mengejar Ketertinggalannya?

Sumber : bigsoccer, AFC, FIFA, Japan Football Museum
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih telah berkunjung, Punya pertanyaan ? Kirim ke : sepakbolaindonesiakita@gmail.com.
Tinggalkanlah pesan di bawah ini. Terima kasih dan Nikmatilah hidup ini...

0 comments:

Posting Komentar