Djali Ibrahim, Mutiara dari Ternate (Maluku Utara)

Sabtu, 29 September 2012

Berbagi Artikel :
Kawasan Indonesia Timur memang memiliki banyak talenta-talena pesepakbola berbakat. Salah satunya yaitu daerah Maluku Utara dan khususnya Ternate. Persiter Ternate merupakan klub yang berhome base disini. Persiter Ternate tidak pernah kehabisan pemain berbakat. Salah satu pemain dari Persiter Ternate yang saat ini bersinar yaitu Djali Ibrahim. Pemain kelahiran Ternate, 15 Agustus 1995, kini dipercaya mengenakan ban kapten timnas U-17. ''Dia pemain berbakat. Dia juga bermain dengan hati dan mampu memotivasi teman-temanya untuk bertarung di lapangan,'' ujar pelatih timnas U-17, Indra Sjafri. Djali Ibrahim juga memiliki kadar VO2Max diatas rata-rata yaitu 50+

Saat timnas U-17 mengukir prestasi membanggakan dengan menekuk Arab Saudi (2-1) dalam pertandingan ujicoba di Stadion Shah Alam, Selanggor, Malaysia (2/9), Djali Ibrahim mencetak satu gol menit ke-35. Satu gol Indonesia lainnya menit ke-20 yang dicetak Muchlis Hadi Ning Saifullah, merupakan hasil umpan Djali.

Indra Sjafri, pelatih bertangan dingin, melihat pertama kali bakat Djali saat timnas U-17 melakukan ujicoba di Ternate lawan Persiter Ternate, April lalu. ''Saya langsung memutuskan membawanya menjadi anggota timnas U-17. Dia punya potensi untuk berkembang lebih baik lagi kedepan,'' ungkap Indra.

Sementara itu Direktur Media PSSI, Tommy Rusihan Arief yang asal Ternate, menyatakan kebanggaannya atas bakat yang diperlihat Djali. ''Bagaimana saya tidak bangga, mungkin Djali adalah pemain asal Ternate pertama yang menjadi kapten timnas Indonesia. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Maluku Utara,'' tukas Tommy Arief. Tetapi Tommy Arief juga mengingatkan, agar Djali jangan cepat puas diri. ''Perjalanan dan tantangan masih panjang. Djali harus bekerja lebih keras lagi agar mampu mengukir prestasi lebih tinggi di masa datang".

Dalam usia yang baru menginjak 17 tahun, Djali harus berlatih lebih keras dan fokus. ''Saya tahu persis karakter coach Indra Sjafri. Dia pelatih disiplin dan sangat teliti. Jika Indra memilihnya menjadi kapten, pasti Djali memang punya kemampuan lebih untuk memimpin dan memotivasi rekan-rekannya. Djali harus memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. Karena kesempatan baik tidak berulang,'' papar Tommy Arief.

Skuad Timnas Indonesia U17
Timnas U-17 kini tengah menjalani pemusatan latihan keliling Indonesia. Setelah juara di Hongkong, Januari 2012 lalu, tim asuhan Indra Sjafri mendapat apresiasi masyarakat setelah mengalahkan tim kuat Asia, Arab Saudi (2-1) di Selanggor, Malaysia, 2 September lalu. Timnas U-17 adalah tim masa depan Indonesia yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2015. (Sumber Media PSSI)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih telah berkunjung, Punya pertanyaan ? Kirim ke : sepakbolaindonesiakita@gmail.com.
Tinggalkanlah pesan di bawah ini. Terima kasih dan Nikmatilah hidup ini...

0 comments:

Posting Komentar