Malam Ini Indonesia U22 Lawan Malaysia U22

Minggu, 09 September 2012

Berbagi Artikel :
Malam ini,  Minggu (9/9/2012), Garuda Muda U22 akan bertanding melawan Harimau Muda U22 dalam turnamen SCTV Cup 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Walaupun bertajuk laga persahabatan, diperkirakan laga ini panas karena kedua tim menjadikan ajang ini sebagai pembuktian kualitas.

Malam Ini Indonesia U22 Lawan Malaysia U22
Foto Oleh KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTO

Pelatih Garuda Muda U22, Aji Santoso, optimis dalam laga malam ini meraih hasil maksimal. Meski masih dihantui sejumlah masalah, seperti stamina pemain yang kurang, ia tetap optimistis bisa mengalahkan lawannya jika bermain disiplin dan penuh semangat. "Stamina anak-anak memang masih menjadi kendala. Hal ini sangat riskan, apalagi Malaysia adalah tim yang sudah mempersiapkan skuadnya sejak lama. Saya mengharapkan hal ini bisa diatasi dalam laga malam ini," ujar Aji.

Pelatih Harimau Muda U22, Ong Kim Swee menjadikan turnamen ini untuk mengasah pemain-pemain muda baru. Ada lima pemain baru yang akan dimainkan dalam pertandingan ini. Sama halnya dengan Indonesia, Malaysia juga menjadikan pertandingan ini sebagai persiapan menuju SEA Games 2013.

Skuad Indonesia U22
Kiper : Aji Saka, Hidayat Betutu

Bek : Agus Nova, Nurmufid Fastabiqul Khoirot, Syaiful Indra Cahya, Ansori, Hendri Aprilianto, Achmad Faris.

Gelandang : Sigit Meiko, Rasyid Assyahid Bakrie, Syahroni, Dio Permana, Afril, Kim Kurniawan, Hendra Adi Bayauw, Kurniawan Karman

Penyerang : Nico Malau, Riyanto, Agung Supriyanto, Abdul Rahman, Achmad Resal Oktavian

Pelatih : Aji Santoso

Skuad Malaysia U22
Kiper: Mohd Farhan, Mohd Ihzam Tarmizi, Mohd Sharil

Bek: Mahalli, Mohamad Fadhli, Shahrul, Nazirul Naim, Mohd Affize Faisal, Mohammad Shazwan.

Gelandang: Saarvindran, Wan Zaharulnizam, Mohd Irfan, Gary Steven, Wan Zack Haikal, Mohamad Fandi, Muhamad Izuan, Mohd Azzizan

Penyerang: Thamil Arasu, Muhammad Ferris Danial, Syahrul Azwari, Ahmad Hazwan

Pelatih: Ong Kim Swee

Rivalitas sejarah antara Indonesia dan Malaysia sudah mengakar sejak lama. Apalagi dalam hal sepak bola, perseteruan kedua negara ini bukan lagi soal laga uji coba, gengsi, atau yang terbaik di Asia Tenggara, melainkan juga soal harga diri bangsa. Bagaimana kita, Indonesia dikalahkan oleh Malaysia di 2 Final yaitu Final AFF Cup 2010 dan Final SEA Games 2011.

Final AFF Cup 2010

Final SEA Games 2011

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih telah berkunjung, Punya pertanyaan ? Kirim ke : sepakbolaindonesiakita@gmail.com.
Tinggalkanlah pesan di bawah ini. Terima kasih dan Nikmatilah hidup ini...

0 comments:

Posting Komentar