St George's Park, Inspirasi Pusat Latihan Timnas di Bungursari, Purwakarta

Jumat, 12 Oktober 2012

Berbagi Artikel :
Penandatanganan MOU PSSI dan Kabupaten PurwakartaPada tanggal 27 Februari 2012, PSSI dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta menandatangani nota kerjasama (MoU) pembangunan Pusat Latihan Tim Nasional di Bungursari, Purwakarta. Diatas lahan seluas 30 hektar akan dibangun 6-8 lapangan sepak bola, lapangan futsal, kolam renang, mes para atlet, dan beberapa fasilitas penunjang ada di Bungursari Football Center. PSSI akan memakai lahan tersebut selama 30 tahun dengan sistem Hak Pemakaian Lahan (HPL) yang bisa diperpanjang untuk masa periode kedua. Fasilitas ini tidak hanya untuk latihan Tim Nasional Seluruh Usia namun juga untuk peningkatan kualitas pelatih dan wasit serta pengembangan sport science.

Selain pembangunan Pusat Latihan Tim Nasional, PSSI juga akan  merenovasi Stadion Purnawarman baik lapangan maupun tribunnnya, termasuk renovasi bangunan yang akan dijadikan mess pemain. Mess yang akan mampu menampung 150 orang, serta dibangun satu bangunan lagi yang dapat menampung 300 orang.

Pengecekan MessPengecekan Stadion Purnawarman

Di dalam kompleks Stadion Purnawarman juga akan dibangun tiga lapangan sebagai tempat latihan sebelum Pusat Latihan Tim Nasional diatas lahan 30 hektar selesai. Stadion Purnawarman nantinya dimaksimalkan untuk tempat ujicoba Timnas. Rencananya pembangunan ini menghabiskan Rp 300 miliar. Kompleks Stadion Purnawarman memiliki luas 11 hektar.

Pusat Latihan Tim Nasional akan dibangun dari dana pemerintah, serta masyarakat Indonesia melalui sponsorship. Selain itu, ada juga dana bantuan dari FIFA sebagai FIFA Goal Project, tapi dengan syarat memiliki lahan atas nama PSSI. Jika dapat dibangun, maka hal ini merupakan keberhasilan Djohar Arifin Husin dan jajarannya dalam membangun Pusat Latihan Tim Nasional terintegrasi yang belum dimiliki oleh PSSI sejak berdiri pada 19 April 1930 di Yogyakarta.

Inspirasi dari St George's Park

PSSI mungkin dapat mencontoh St George's Park, bagaimana Pusat Latihan Tim Nasional itu dibangun dan apa saja fasilitas yang disediakan untuk menunjang kemajuan Tim Nasional baik dari sisi pemain, pelatih, wasit dan sport science.

Beberapa Foto dari St George's Park yang Dapat Memberi Inspirasi bagi PSSI

Pemandangan dari Udara (Aerial View)



Foto Selanjutnya........
St George's Park, Inspirasi Pusat Latihan Timnas di Bungursari, Purwakarta Bagian 2
St George's Park, Inspirasi Pusat Latihan Timnas di Bungursari, Purwakarta Bagian 3
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih telah berkunjung, Punya pertanyaan ? Kirim ke : sepakbolaindonesiakita@gmail.com.
Tinggalkanlah pesan di bawah ini. Terima kasih dan Nikmatilah hidup ini...

0 comments:

Posting Komentar