Timnas U23 Akan Berlatih di Spanyol

Selasa, 02 Oktober 2012

Berbagi Artikel :
Pada hari Selasa (2/10/2012) sore di Gedung Energy, SCBD, Jakarta, PSSI melakukan konferensi pers mengenai program Tim Nasional U23 dalam menghadapai SEA Games 2013 di Myanmar.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, mengumumkan bahwa Timnas U23 akan melakukan pemusatan latihan di Akademi Barcelona, Spanyol pada Januari mendatang. Menurut Djohar, Direktur Teknik Barcelona yang akan mengatur program timnas selama di Spanyol. Latihan ini untuk tingkatkan skill, speed, dan endurance.

Program ini dibiayai oleh swasta yaitu dari Nine Sport. Timnas Indonesia U23 akan berlatih selama satu tahun di Spanyol, guna mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2013, dengan target medali emas. Selama pelatihan di Spanyol, timnas akan melakukan beberapa pertandingan uji coba dengan klub-klub top, seperti Arsenal U-21, Barcelona U-21, Tottenham U-21 dan Chelsea U-21. Ada kemungkinan pula tim berlatih bersama tim (senior) Barcelona.

Konferensi Pers Mengenai Timnas U23 ke Spanyol
FOTO:detiksport/amel
"Kami bekerja sama dengan Nine Sport. Dana pemusatan latihan semua dari Nine Sport sebesar Rp 30 miliar,” imbuh Djohar. Arief Putra Wicaksono selaku CEO Nine Sport juga berharap dukungan masyarakat Indonesia agar penantian Indonesi selama 21 tahun meraih medali emas dapat terwujud.

Arif Wicaksana CEO Ninesport selaku promotor Timnas U23 ke Bercelona mengatakan, waktu pelaksanaan direncanakan mulai pada Januari 2013. Timnas U23 dijadwalkan mengikuti pemusatan latihan (TC) sekaligus beruji coba dengan klub lokal pada 12 Januari, FC Barcelona Juvenil B (19 Januari), klub lokal (26 Januari dan 2 Februari, dan Spanyol (6 Februari) serta Hungaria (9 Februari). Selain itu, Timnas U23 juga dijadwalkan bertanding dengan Real Madrid Castilla, Espanyol B, Arsenal U21, Chelsea U21, Barcelona U21, Tottenham Hotspur dan Inggris U23. Sebelum bertolak ke Myanmar (2013), Korea Selatan U23 dan Jepang U23 akan menjajal Tim Nasional Indonesia U23.

Pelatih Timnas U23, Aji Santoso, gembira menyambut pemusatan latihan ini. Ia berharap melalui pemusatan latihan di Spanyol ini dapat meningkatkan kualitas timnas dan membawa anak asuhnya meraih medali emas di SEA Games Myanmar 2013.

Pada periode Oktober-Desember 2012, Aji akan masih melakukan bongkar pasang skuad untuk mendapatkan yang terbaik. Penambahan skuad Timnas U23 juga berasal dari hasil pemantauan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 Riau. Dalam waktu dekat ini, Aji akan berkoordinasi dengan Nine Sport untuk membicarakan segala hal mengenai teknis, termasuk laga uji coba untuk anak asuhnya selama di Barcelona, Spanyol. Semoga program ini berhasil mewujudkan Impian Juara Sepakbola di SEA Games Myanmar 2013.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih telah berkunjung, Punya pertanyaan ? Kirim ke : sepakbolaindonesiakita@gmail.com.
Tinggalkanlah pesan di bawah ini. Terima kasih dan Nikmatilah hidup ini...

0 comments:

Posting Komentar