[Final SEA Games 2013] Indonesia Takluk dari Thailand

Minggu, 22 Desember 2013

Berbagi Artikel :
Pertandingan Final SEA Games 2013 Myanmar di Stadion Zeyar Thiri, Naypyitaw (21/12) mempertemukan Indonesia vs Thailand. Indonesia menurunkan komposisi tim sama seperti saat melawan Malaysia kecuali posisi Egi Melgiansyah diganti dengan Dedi Kusnandar. 

Pada awal laga, kedua tim bermain dengan penuh kehatian. Pada menit ke 8, Thailand memiliki peluang emas oleh tendangan Pokklaw A Nan dari luar kotak 16, namun masih bisa ditepis oleh kiper Indonesia, Kurnia Meiga.

Indonesia :
Meiga; Alfin, Syaifuddin, Manahati (Andri Ibo 57), Diego; Dedi, Pellu (Dendi 80); Bayu, Fandi, Ramdani; Yandi (Pahabol 70).

Tidak mau kalah, Indonesia U23 membalas dengan tendangan keras oleh Ramdani Lestaluhu pada menit ke 12. Tendangan ini pun masih bisa diantisipasi oleh kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan.

Thailand U23 vs Indonesia U23


Thailand dengan permainan yang terorganisir dengan baik, kembali menekan Indonesia di menit ke 19 ketika Adisak Kraisorn melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Beruntung, kiper Kurnia Meiga masih dapat menangkap bola tersebut.

Skuad Indonesia U23 di Final SEA Games 2013

Akhirnya Thailand dapat membobol gawang Indonesia pada menit ke 21 melalui tendangan chip oleh Sarawut Masuk. Gol ini tercipta ketika ia mendapat umpan terobosan dan lolos dari pengawalan Diego Michiels sehingga dapat leluasa menceploskan bola ke gawang Indonesia. Thailand pun unggul 1-0 atas Indonesia.

Selama babak pertama, kedua tim memperagakan saling membalas serangan. Indonesia yang mencoba menyerang melalui crossing dari kedua sisi sayap, masih tidak berhasil karena bek Thailand dapat mengantisipasinya. Sedangkan Thailand dengan kerjasama satu duanya juga merepotkan barisan pertahanan Indonesia. Peluit babak pertama berbunyi, Thailand unggul 1-0 atas Indonesia.

Thailand :Kawin; Daosawang, Boonyong, Sakolwach, Theerathon; Thitipan (Chananan 62), Charyl; Sarawut (Tanaboon) 88), Thawikan, Pokklaw; Adisak.

Pada babak kedua, Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan untuk menyamakan kedudukan namun disiplinnya pemain Thailand menyulitkan Indonesia untuk menceploskan bola ke gawang Thailand. Pada menit ke 59, ketika Fandi Eko Utomo dijatuhkan tipis dekat kotak penalti dan memperoleh tendangan bebas seharusnya dapat dimaksimalkan peluang tersebut. Namun, Andri Ibo yang melakukan tendangan bebas hanya dapat membentur pagar pemain Thailand.

Indonesia memiliki peluang emas pada menit ke 75 ketika tendangan Ramdani menyamping tipis di sebelah kanan gawang Thailand. Selain itu, pada 10 menit terakhir, peluang Pahabol juga tidak membuahkan gol. Akhirnya kedudukan 1-0 untuk keunggulan Thailand pun bertahan sampai peluit pertandingan berakhir berbunyi. Melalui hasil ini, Thailand memperoleh emas dan Indonesia meraih medali perak sama dengan SEA Games 2011 lalu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih telah berkunjung, Punya pertanyaan ? Kirim ke : sepakbolaindonesiakita@gmail.com.
Tinggalkanlah pesan di bawah ini. Terima kasih dan Nikmatilah hidup ini...

2 komentar:

  1. Sekarang kalah besok menang, jangan berhenti duhai anak negeri.

    BalasHapus
  2. salut atas perjuangannya...!!

    www.xamthonecentral.net

    BalasHapus