Timnas U22 Menggunakan Formasi 4-2-3-1 Saat Melawan Malaysia U22

Sabtu, 08 September 2012

Berbagi Artikel :
Minggu (9/9/2012) malam, Rencananya Tim Nasional Indonesia U22 bertanding melawan Tim Nasional Malaysia U22 dalam laga SCTV Cup yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Berbicara mengenai Timnas Malaysia U-22, Aji Santoso mengantisipasi bola-bola crossing dari samping yang kerap dilakukan oleh Malaysia.

Timnas U22 Menggunakan Formasi 4-2-3-1
                                                                     Foto Oleh Tribunnews.com
Pelatih Timnas Indonesia U22, Aji Santoso mengatakan, akan menerapkan formasi 4-2-3-1 pada laga melawan Timnas Malaysia U22. "Di laga melawan Malaysia, saya akan menerapkan formasi 4-2-3-1 serta menjaga keseimbangan antara lini depan dan belakang," tuturnya. Ia juga berharap, pemain tampil lepas, mengikuti instruksi pelatih dan tidak takut akan nama besar Malaysia di sepakbola Asia Tenggara.

"Nama besar Malaysia di sepakbola tidak membuat kami takut, sebab itu bukan jaminan mereka akan meraih kemenangan," kata Aji Santoso. Malaysia merupakan tim bagus dan papan atas yang telah dipersiapkan sejak lama. "Mereka lama bermain di satu tim yang berlaga di Singapura dan mempersiapkan Tim di Eropa jelang Sea Games 2013. Saya berpesan kepada anak-anak supaya mengeluarkan pertandingan terbaik dan laga akan berjalan seru," ujarnya.

Skuat Timnas Indonesia U22 :
Penjaga gawang : Aji Saka, Hidayat Betutu

Bek : Agus Nova, Fastabiqul Khoirot, Syaiful Indra Cahya, Ansori, Hendri Aprilianto, Achmad Faris

Gelandang : Sigit Meiko, Rasyid Bakri, Syahroni, Dio Permana, Afril, Kim Kurniawan, Hendra Bayauw, Kurniawan Karman

Penyerang : Nico Malau, Riyanto, Agung Supriyanto, Abdul Rahman, Achmad Resal Oktavian

"Kita akan tampil maksimal, saya ingin pertandingan besok melawan Malaysia anak-anak bermain bagus," ujar Aji. "Komposisi tergantung nanti dari materi pemain yang ada. Beberapa sudah paham (strategi), tetapi pemain baru memang harus beradaptasi dengan pemain lama," ujar Aji. Berbekal 2 kali ujicoba dan latihan yang baik, Aji Santoso berharap skuadnya dapat meraih hasil maksimal saat bertanding melawan Malaysia.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih telah berkunjung, Punya pertanyaan ? Kirim ke : sepakbolaindonesiakita@gmail.com.
Tinggalkanlah pesan di bawah ini. Terima kasih dan Nikmatilah hidup ini...

0 comments:

Posting Komentar