32 Klub Masih Diskors, ISL Tetap Ilegal?

Kamis, 11 Oktober 2012

Berbagi Artikel :

Klub-klub yang musim lalu berkiprah di Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama gelaran PT Liga Indonesia (LI) masih diskors berdasarkan keputusan Kongres Palangkaraya Maret Silam. Pada poin 10 dari hasil tersebut disebutkan :
10. Kongres menyetujui penguatan skorsing kepada 33 klub yang telah diputuskan Exco karena mengikut breakaway league. Namun, kepada seluruh klub tersebut terbuka kesempatan untuk kembali dengan syarat menyampaikan pernyataan kembali bergabung secara tertulis dan terpublikasikan, berjanji untuk memenuhi statuta dan ketentuan yang berlaku.
Klub-klub tersebut masih jadi anggota PSSI walaupun sedang diskorsing. Walaupun hasil Komite Bersama (JC) terbaru yang menyatakan bahwa ISL berada di bawah yurisdiksi PSSI namun statusnya belum resmi menjadi legal. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya itikad baik dari pihak klub-klub ISL, PT LI dan KPSI untuk mengijinkan pemainnya memenuhi panggilan Tim Nasional Indonesia yang dikelola oleh PSSI. Selain itu juga, klub-klub yang berada di bawah PT LI tidak menuruti PSSI. Mereka hanya menuruti perintah pihak KPSI.

Sehingga mengenai hal ini, Sekjen PSSI Halim Mahfudz, akhirnya bersikap tegas dengan mengirimkan surat ke FAM dan AFC mengenai hal tersebut terutama mengenai kasus Safee Sali dari Pelita Jaya yang ikut bermain melawan Tim KPSI yang disebut "Timnas" oleh mereka (klub-klub ISL, PT LI dan KPSI). Halim menuturkan bahwa PSSI merasa perlu mengingatkan FAM soal status Pelita. "Mereka (Pelita) melanggar pasal 18, karena itu kami mengingatkan kalau mereka (FAM) bisa kena sanksi juga kalau masih memakai pemain dari tim yang sedang kena sanksi PSSI," ujar Halim.

Bersama surat dari sekjen PSSI yang ditujukan ke FAM juga terlampir klub-klub yang sedang menerima skorsing. Surat tersebut juga ditembuskan ke AFC dan FIFA.

Daftar Klub yang Diskors :
1.PERSIPURA JAYAPURA
2.PERSIWA WAMENA
3.PSPS PEKANBARU
4.PERSISAM PUTRA SAMARINDA
5.PERSIB BANDUNG
6.PELITA JAYA
7.SRIWIJAYA FC
8.PERSELA LAMONGAN
9.DELTRAS SIDOARJO
10.MITRA KUKAR
11.PERSIBA BALIKPAPAN
12.PERSIRAM RAJA AMPAT
13.PERSIDAFON DAFONSORO
14.PSAP SIGLI
15.PSGL GAYO LUES
16.PERSIH TEMBILAHAN
17.PERSITA TANGERANG
18.PERSIP PEKALONGAN
19.PERSITEMA TEMANGGUNG
20.PERSIKU KUDUS
21.PSIM YOGYAKARTA
22.PSMP MOJOKERTO
23.PSBK BLITAR
24.PERSEKAM METRO MALANG
25.PERSID JEMBER
26.PERSEPAM PAMEKASAN
27.PS. SUMBAWA BARAT
28.BARITO PUTRA
29.PERSIGO GORONTALO
30.PERSIN SINJAI
31.PSBS BIAK
32.PERSERU SERUI


Surat Sekjen ke AFC dan FAMDaftar Klub yang Diskors

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih telah berkunjung, Punya pertanyaan ? Kirim ke : sepakbolaindonesiakita@gmail.com.
Tinggalkanlah pesan di bawah ini. Terima kasih dan Nikmatilah hidup ini...

0 comments:

Posting Komentar