Playoff IPL Mundur 2 Kali, LPIS Tidak Kompeten?

Kamis, 11 Oktober 2012

Berbagi Artikel :
Indonesian Premier League (IPL)
PT LPIS (Liga Primer Indonesia Sportindo)
PT LPIS sepertinya tidak belajar dengan kekurangannya pada saat menggelar Indonesian Premier League (IPL) musim lalu mengenai pengaturan jadwal. Rencana pelaksanaan Playoff Indonesian Premier League (IPL) seharusnya sudah digelar sejak 29 September hingga 3 Oktober 2012, namun ditunda menjadi 12-16 Oktober 2012 dengan alasan belum siapnya peserta melakukan playoff. Walaupun jadwal sudah diundur, LPIS melakukan pengunduran jadwal lagi yang seharusnya 12-16 Oktober 2012 menjadi waktu dan tempat yang belum pasti alias masih gelap.

Selain alasan penyelenggara belum siap, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) juga baru melakukan pertemuan dengan Panitia pelaksana (Panpel) playoff pada hari Rabu, 10 Oktober 2012 di Jakarta. CEO PT LPIS Widjajanto menjelaskan bahwa sampai saat ini belum jelas bagaimana kesiapan dari panitia penyelenggara. Selain itu, pihaknya juga masih mengajukan bantuan pendanaan bagi klub peserta playoff kepada PSSI, sebab banyak klub yang memiliki dana minim.

Menurut Ketua Bidang Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, pihaknya ingin segera playoff digelar untuk segera memastikan siapa klub yang di IPL, selain itu juga untuk mengurangi beban finansial klub karena mereka masih menggaji pemainnya meski kompetisi masih lama digelar agar pemain tak mengeluh dan meninggalkan klub sebelum playoff dimulai. Sihar juga mendukung LPIS untuk meminta bantuan pendanaan ke PSSI untuk subsidi klub dalam mengarungi playoff. Biaya dan akomodasi klub selama mengikuti playoff ditanggung panitia penyeleggara.

CEO LPIS - Widjayanto
CEO LPIS - Widjayanto
Terkait kota penyelenggara Playoff, LPIS sudah menyiapkan dua kandidat kota tempat penyelenggaraan yang masih terus dipertimbangkan plus-minusnya oleh Panpel dan LPIS. Kota Manado dan Makassar sejauh ini dianggap dua tempat paling ideal untuk empat klub yang akan bertanding.

Menurut Widja, pemilihan dua kandidat Kota Makassar dan Manado dikarenakan transportasinya mudah dari kota kontestan, juga venuenya sudah siap.

Klub yang akan mengikuti playoff menuju IPL itu adalah peringkat ke-11 klasemen akhir IPL musim lalu, Bontang FC, runner-up dari tiap grup Divisi Utama yaitu PSLS Lhokseumawe, PSIR Rembang, dan Persbul Buol. Mereka akan berebut tiga kursi di IPL musim 2013 yang direncanakan diikuti 16 klub.

Bontang FCPSLS LhokseumawePSIR RembangPersbul Buol
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih telah berkunjung, Punya pertanyaan ? Kirim ke : sepakbolaindonesiakita@gmail.com.
Tinggalkanlah pesan di bawah ini. Terima kasih dan Nikmatilah hidup ini...

0 comments:

Posting Komentar